SELAYANG PANDANG MIFATAHUSSYIFA

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb …
Salam sukses dan sejahtera untuk kita semua.Alhamdulillah puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT atas semua ni’mat yang samapi detik ini tidak henti-hentinya diberikan kepada kita semua tanpa memndang pangkat dan harkat kita. Sholawat teriring salam semoga tetap tercurahkan kepada Insanul Kamil yang telah membawa kita dari zaman kebodohan hingga kita semu mengenal ilmu-ilmu Allah.
Untuk kesempatan kali ini kami handak berbagi sedikit cerita tentang sejarah bagaimana organisasi kami berdiri.

Alhamdulillah PONDOK PENGOBATAN ALTERNATIF MFTAHUSSYIFA BENGKULU resmi berdiri pada tanggal 15 Agustus 2009 yang didirikan oleh tabib M.Nur Miftahuddin E.M. Seorang musafir dari ujung Bengkulu tepatnya di Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Yang telah banyak belajar kepada masyarakat selama pengadaan pengobatan Alternatif diberbagai wilayah baik di pulau Jawa ataupun di pulau Sumatera.

Dengan banyaknya bertanya kepada para ‘alim ulama sebagai “warosatul anbiya” (Pewaris ilmu Nabi) dan sedikit bekal ilmu pesantren sebagai dasar untuk melakukan sesuatu hal mengenail hukum syariat islam. Beliau menyakini bahwa Miftahussyifa mendapat amanah dari Allah dan amanah dari masyarakat Bengkulu dalam hal pengobatan alternatif, maka dibentuklah sebuah sistem pengobatan yang layak uji, yaitu :

  • ┬áPengobatan secara sukarela.
  • Dibentuk tim depan dan tim Bekam.
  • Serta tatacara dalam melakukan pengobatan.

Dengan niat , keyakinan, kesabaran, kebersamaan sebagai landasan utama dalam pengobatan yang kami terapkan. Kemudian dari konsep-konsep tersebut makan ditetapkanlah metode pengobatan di Miftahussyifa, yaitu :
1. Bio Energi
2. Akupuntur
3. Bekam
4. Refleksi
5. Eneri perana
6. Sauna
7. Gurah mata dan gurah lendir

Alhamdulillah dengan komitmen dan disiplin yang tinggi ,serta minat masyarakat yang semakin tinggi maka beliau (M. Nur Miftahuddin ) merasa kewalahan, maka dibentuklah tim terapi di Penurunan (sebuah kecamatan di Bengkulu Kota ) hingga 5 ruang terapi
Dan ternyata masih banyak antusias masyarakat, dengan tuntutan demikian sampai akhirnya dibukalah cabang melauli sitem yang ada di Miftahussyifa dengan satu tujuan yaitu :

  • ┬áMempermudah akses pasien
  • Mengembangkan bakat anggota
  • ┬áMemberikan kepada seluruh anggota untuk banyak belajar dan banyak melahirkan tenaga-tenaga ahli yang profesional.

Dengan semua itu harapan beliau kepada seluruh keluarga besar Mifthussyifa agar senantiasa bersyukur dan sadar diri bahwasanya apapun yang ada didalam diri kita adalah amanah dan titipan dari Allah SWT, mudah-mudahan pondok pengobatan alternatif MIFTHUSSYIFA BENGKULU ini bisa menjadi :

  • Penerang tatkal gelap
  • Petunjuk jalan tatkala tersesat
  • Langkah untuk kita berbuat dan berpartisipasi untuk masyarakat.

Selebihnya Allah SWT yang akan menuntun jalan kita menuju yang lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *